AHY Jabat Waketum Partai Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono usai bertemu Presiden Jokowi di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi wakil ketua umum Partai Demokrat. Dia telah menempati posisi itu sejak dua bulan lalu atau Agustus 2019.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin. "Betul (AHY jadi Wakil Ketua Umum/Waketum Partai Demokrat)," kata dia, Kamis, 10 Oktober 2019, seperti dikutip dari VIVANews.

AHY menjadi Waketum Partai Demokrat karena sebelumnya dia menjabat sebagai Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma). Namun dengan posisi baru di Partai Demokrat, menurut Amir, maka AHY tidak lagi menjabat sebagai Ketua Kogasma. Kogasma sendiri efektif hanya saat Pemilu 2019 lalu dan saat ini telah dibubarkan.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"(Kogasma) Belum ada di dalam anggaran dasar dan Kogasma waktu itu predikat pada waktu kegiatan di pemilu," ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, AHY sudah ditunjuk sebagai Waketum Partai Demokrat sejak dua bulan lalu. Saat ini, pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) kepengurusan baru yang disahkan Kementerian Hukum dan HAM.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Sementara itu, AHY sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu. Saat itu, dia berpasangan dengan Sylviana Murni. Namun, dia gagal melaju karena kalah suara dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022