Gus Dur Raih Lifetime Achievement Award

VIVAnews - Mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement Award atau pencapaian seumur hidup. Penghargaan diberikan oleh lembaga riset politik Charta Politika.

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulis Charta Politika sesaat sebelum pemberian penghargaan di Hotel Nikko, Jakarta, Senin 4 Januari 2010.

Menurut Charta Politika, penghargaan itu merupakan sebuah penghargaan tertinggi atas pengabdian seorang putra bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gus Dur juga dianggap sebagai sosok multi-talenta. Mantan Presiden RI ke-4 itu tidak hanya dikenal sebagai budayawan, intelektual, dan politisi tetapi juga guru bangsa.

Gus Dur berjasa dalam mendorong proses demokratisasi dan perlindungan Hak Asasi Manusi (HAM), serta pembelaan pada kaum minoritas dalam bingkai pluralisme di Indonesia.

Dalam kaitan dengan media, pemikiran dan gaya komunikasi Gus Dur yang spontan dan lugas telah memberi warna tersendiri dalam pemberitaan di media nasional maupun internasional. Charta politika juga menilai Gus Dur telah menjadi seorang News Maker yang sangat berpengaruh dalam dunia politik Indonesia.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

ismoko.widjaya@vivanews.com

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024