Ditegur KPK Soal Endorse Kacamata, Mulan Jameela Janji Tidak Korupsi

Mulan Jameela dilantik sebagai Anggota DPR RI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Unggahan endorsement produk yang dilakukan Mulan Jameela menjadi kontroversi belakangan ini. Hal itu menjadi ramai lantaran Mulan yang pada 1 Oktober lalu resmi dilantik menjadi anggota DPR mengunggah kacamata mewah bermerek Gucci di akun Instagram pribadinya @mulanjameela1.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...," tulis Mulan.

Unggahan itu dihapus setelah Mulan mendapat teguran dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kata 'dikirimi' yang berkaitan dengan posisinya sebagai penyelenggara negara.

Pertemuan Tak Sengaja Mulan Jameela dan Maia Estianty, Tak Saling Sapa bahkan Mengobrol

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menegaskan, meski Mulan pernah berprofesi sebagai artis, dia harus ingat bahwa kini dirinya merupakan penyelenggara negara yang harus mengikuti regulasi yang berlaku.

Saut menyarankan setiap penyelenggara negara untuk melaporkan endorsement berupa barang ke Direktorat Gratifikasi KPK. Tujuannya untuk dianalis status barang tersebut. Hal itupun segera direspons oleh Mulan.

Viral Video Mulan Jameela Disebut Pura-pura Sibuk Ngobrol saat Ada Maia Estianty

Istri Ahmad Dhani ini pun mengucapakan terima kasih telah diingatkan oleh Wakil Ketua KPK terkait dengan hal itu. Menurutnya, komentar dari Saut Situmorang menjadi masukan positif untuk dirinya secara pribadi.

"Dan ini bisa jadi pelajaran utk semua pihak.  Alhamdulillah sudah saya klarifikasi bahwa postingan itu terjadi kesalahan input caption yangg sudah di kirim oleh pihak online shop tanpa admin atau pihak saya filter terlebih dahulu," kata Mulan dalam Instagram Storynya. 

Dari pengalaman ini, ia berjanji akan selalu menjaga dirinya dari hal-hal yang rawan diduga sebagai tindak pidana korupsi. 

"Dan Insyaa Allah saya beserta Partai Gerindra akan selalu menjaga kebersihan dari korupsi," kata dia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya