Aulia Pohan Akan Dicecar Merger Century

VIVAnews - Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Aulia Pohan rencananya esok akan dimintai keterangan oleh Panitia Khusus (Pansus) kasus Bank Century di DPR. Aulia Pohan akan dicecar seputar proses proses merger tiga bank menjadi Bank Century.

"Kami akan fokus di situ karena pada saat merger posisi Deputi Gubernur senior dipegang oleh beliau," kata anggota Pansus Century, Maruarar Sirait usai acara Charta Politika Award 2009 di Hotel Nikko Jakarta, Senin 4 Januari 2010.

Menurut dia, posisi Pansus Century harus profesional dengan tidak menargetkan untuk menjatuhkan siapapun. Entah itu Presiden SBY, Wapres Boediono maupun Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Namun, politisi yang akrab disapa Ara menggarisbawahi bahwa tidak boleh ada diskriminasi dalam prosesi ini. "Siapapun yang melanggar harus diproses," ujar salah satu inisiator angket Century ini.
 
Ara juga menambahkan, jika proses politik di DPR yang tengah dilangsungkan oleh Pansus di DPR tidak akan mengganggu stabilitas ekonomi. Namun justru memperjelas kepastian hukum.
 
"Kami tidak merusak, justru melakukan perbaikan iklim investasi," pungkas anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Sebelumnya menurut Ketua Pansus Century Idrus Marham, Aulia Pohan akan membeirkan keterangan kepada Pansus di hari pertama itu. "Tanggal 6 Sabar Anton Tarihorang (mantan Direktur Pengawasan BI)," kata Idrus kemarin.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis


ismoko.widjaya@vivanews.com

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024