Usai Temui Presiden Jokowi, Mahfud MD Kasih Bocoran soal Menteri

Mahfud MD saat Ditemui VIVA di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Jokowi rencananya akan mengumumkan nama-nama menteri barunya kepada publik, pada hari ini, Senin 21 Oktober 2019. Kabarnya, ada wajah baru yang bakal membantunya selama lima tahun ke depan.

Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2024 Rampung, MK: Enggak Mungkin Kita Undang Banyak Pihak

Tapi, Jokowi masih merahasiakan siapa saja wajah baru itu. Menurutnya, ada juga menteri lama pada periode pertama 2014-2019, yang tetap membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Yang pasti ada orang lama dan banyak juga wajah baru,” kata Jokowi belum lama ini.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Ia juga menyatakan, nama-nama menteri akan diumumkan pada Senin 21 Oktober 2019. Alasannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja pertama ke Negeri Matahari Terbit, menghadiri penobatan Kaisar Jepang mewakili Jokowi.

“Dikenalkan Senin pagi,” ujarnya.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Saat diwawancara oleh media, Senin 21 Oktober 2019, Mahfud MD mengaku baru saja bertemu dengan Jokowi. Ia mengatakan, penyerahan surat keputusan menteri akan dilakukan pada Rabu 23 Oktober.

“Rabu jam 7 diundang ke sini (Istana Negara), diperkenalkan semua kepada Anda. Hari ini satu per satu nih, besok Rabu diperkenalkan semua. Sesudah itu, jam 9 penyerahan SK, keputusan presiden untuk masing-masing orang, sesudah itu pelantikan,” tuturnya.

Saat ditanya soal apakah dirinya masuk dalam daftar kabinet baru, politisi yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengaku siap menerima apa pun keputusan presiden.

“Saya siap, bersedia jadi menteri. Belum dikasih tahu menteri apa, tapi Presiden bahas masalah hukum, ekonomi, radikalisme,” ungkapnya.

Mahfud juga mengaku, ia bersedia ditempatkan di kementerian manapun. Menurutnya, Jokowi mengaku sangat paham soal kemampuan dirinya.

“Presiden tahu banget latar belakang saya. Bisa jadi Menhukam, Menteri Agama juga bisa, seperti yg selama ini diisukan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya