Soal Menteri, Prabowo: Saya Diminta Bantu Bidang Pertahanan

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • tvOne

VIVA –  Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan diminta Presiden Joko Widodo untuk membantu Kabinet Kerja Jilid II di bidang pertahanan. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

“Keputusan kami dari Partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu. Dan hari ini resmi diminta dan kami sudah sanggupi untuk membantu,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. 

Didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo, keduanya datang sekitar pukul 16.14 WIB, dengan mengenakan kemeja berwarna putih. 

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

“Saya beliau (Jokowi) izinkan untuk menyampaikan bahwa saya diminta untuk membantu beliau di bidang pertahanan. Jadi beliau memberi beberapa arahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang ditentukan,” tutur Prabowo.

Mengenai jabatan sebagai menteri apa, Prabowo menyebut akan disampaikan oleh Presiden. 

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

“Presiden akan mengumumkan sendiri, tempatnya di mana sudah dikonfirmasi tapi beliau sendiri yang akan mengumumkan. Yang dipanggil dua jadi ya berapa kira-kira,” katanya.

Sebelumnya Prabowo memang telah bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum acara pelantikan. Prabowo sendiri sudah melakukan sejumlah safari politik ke pimpinan partai politik, seperti bertemu dengan Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum PKB Muhaimin Iskandar. 

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024