Calon Menteri Juliari Batubara Ditugasi Tekan Kemiskinan

Juliari Batubara datang ke Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.

VIVA – Politikus PDI Perjuangan, Juliari P Batubara sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Selasa 22 Oktober 2019. Dalam pertemuan tersebut, Juliari mengungkapkan banyak membicarakan pengentasan angka kemiskinan dan tanggap terhadap bencana alam.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Presiden menyampaikan beberapa poin penting, khususnya menyangkut beberapa program pengentasan kemiskinan dan respons-respons yang lebih cepat serta lebih komprehensif serta lebih antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan bencana," kata Juliari dikutip dari breaking news tvOne.

Namun Juliari tidak mau membocorkan pos menteri apa yang akan ditempatinya untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin pada periode 2019-2024. Karena, Jokowi baru memanggilnya hari ini sehingga tidak bisa disampaikan secara lengkap.

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

"Saya belum bisa kasih keterangan lebih detail, karena terus terang kita baru dipanggil sekarang," ujar anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini.

Juliari mengatakan, Presiden Jokowi ingin program atau tanggung jawab utama pemerintah tepat sasaran dan memastikan angka kemiskinan yang ada saat ini secara bertahap bisa ditekan terus.

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

"Bagaimana kita juga bisa menekan angka kemiskinan dengan program-program unggulan yang saat ini berjalan secara garis besar dan respons-respons yang lebih cepat serta lebih komprehensif dan lebih antisipatif terhadap kemungkinan-kemungkinan, bencana," jelas dia.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024