Inspeksi Upacara Menhan Prabowo Subianto Disambut 'Angin Kencang'

Sertijab Menhan Ryamizard Ryacudu ke Prabowo Subianto di Gedung Kemenhan, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ryamizard Ryacudu resmi menyerahkan tongkat estafet jabatan Menteri Pertahanan ke Prabowo Subianto pada Kamis, 24 Oktober 2019. Kedatangan mantan Pangkostrad itu disambut upacara jajar kehormatan.

Saat Prabowo Gagalkan Korupsi di Kemhan: Anggaran Senjata di Mark-up Gila-gilaan

Prabowo mengenakan busana jas dan peci hitam. Ia pun langsung menuju podium untuk menjalani upacara jajar kehormatan.

Mantan Danjen Kopassus itu juga melakukan inspeksi pasukan TNI hingga pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Pertahanan.

Gerindra: Prabowo bukan 'Bobo Siang' saat Rapat Bareng Jokowi, tapi Sedang Mencatat

Namun, ada peristiwa aneh ketika Prabowo inspeksi. Mengutip akun Twitter @Vinny_Cj, Jumat, 25 Oktober 2019, tiba-tiba ada angin kencang berhembus yang menyebabkan bendera merah putih berkibar tepat ketika Prabowo berhenti sejenak untuk memberi hormat.

Prabowo Borong 12 Jet Tempur Mirage 2000-5 Bekas Qatar Seharga Rp11,8 Triliun

Tapi habis itu angin hilang dan posisi bendera kembali normal. Usai melakukan inspeksi, Prabowo meninggalkan lokasi upacara dan masuk ke Gedung Jenderal Soedirman di Kementerian Pertahanan.

Ia menuju ke Gedung Jenderal A. H. Nasution untuk mengikuti serah terima jabatan atau sertijab.

Sertijab dihadiri sejumlah pejabat negara dan tokoh politik. Mereka di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mantan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, politikus Partai Gerindra Hashim Sujono Djojohadikusumo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya