Prabowo Jadi Menhan Kabinet Jokowi, Ini Kata Amien Rais

Amien Rais (kiri) dan Prabowo ketika Hadiri Upacara Kemerdekaan RI ke-72 di UBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengaku telah bertemu Prabowo Subianto. Amien Rais mengatakan dalam pertemuan itu dirinya sempat membahas perihal keputusan Prabowo yang akhirnya menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Indonesia Maju bentukan Presiden Jokowi.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Dalam pertemuan itu, Amien Rais mengungkapkan dirinya memberikan pesan kepada Prabowo. Pesan itu adalah agar Prabowo mengemban jabatan Menhan seperti cita-cita bangsa.

"Ya, saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo. Kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menhan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," ujar Amien Rais di Masjid Jami Karangkajen, Kota Yogyakarta, Minggu, 27 Oktober 2019 dilansir dari VIVanews.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Amien menilai jabatan Menhan yang diemban oleh Prabowo merupakan sebuah posisi yang sangat penting. Utamanya dalam upaya menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

"Pertahanan itu defence. Sesuatu yang sangat penting. Jadi dalam zaman sekarang ini banyak sekali kedaulatan nasional berbagai bangsa itu kena rembesan atau intrusi dari negara asing tapi lama-lama kedaulatan negara tersebut bisa tipis bahkan lenyap,” kata Amien.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ia menambahkan sebagai sebuah negara ada sejumlah kekurangan. Kekurangan ini diantaranya di bidang ekonomi, militer dan diplomasi dengan negara lainnya.

“Indonesia ada gejala seperti itu. Jika tidak hati-hati kita harus betul-betul apa saja kelemahan kita negara yang agak masih agak lemah di bidang militer, bidang ekonomi, bidang diplomasi dan lain sebagainya. Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance,” tegas Amien Rais.

Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL) Syekh Mohammed Al-Issa.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto kembali menerima ucapan selamat atas kemenangannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024