Sri Mulyani dan Prabowo Subianto Merajut Hubungan

Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Sosok Sri Mulyani dan Prabowo Subianto seakan tidak bisa lepas dari pembicaraan. Keduanya pernah 'berseteru' saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, di mana Prabowo Subianto menyindir Sri Mulyani sebagai menteri pencetak utang.

Projo: Prabowo Menjabat Sepuluh Tahun dan Gibran Sepuluh Tahun menuju Indonesia Emas

Namun kini semuanya telah berubah. Mereka sama-sama menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Aminn.

Sri Mulyani masih menjabat Menteri Keuangan dan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan, seperti dikutip dari VIVAnews.

Projo: Rekonsiliasi Penting untuk Menjadi Negara Maju Perlu Persatuan Nasional

Perseteruan keduanya pun seolah terlupakan. Saat menunggu rapat kabinet terbatas mengenai polhukam di kantor presiden, terlihat Prabowo Subianto dan Sri Mulyani cukup akrab.

"Ya harus akrab," kata Prabowo sembari terbahak usai rapat terbatas ketika disinggung keakrabannya dengan mantan Direktur Bank Dunia itu di Jakarta pada Kamis 31 Oktober 2019.

Rekapitulasi KPU: Prabowo-Gibran Menang Telak di Papua Barat Daya

"Menteri Keuangan," lanjut Prabowo tertawa. Seolah konflik yang sempat sudah benar-benar terlupakan. Kabinet Indonesia Maju seperti merajut kembali hubungan keduanya.

Sebelumnya, pada acara dukungan alumni perguruan tinggi di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, pada Sabtu 25 Januari 2019, Prabowo juga sempat menyentil Sri Mulyani yang saat itu adalah Menteri Keuangan.

"Kalau menurut saya, jangan disebut lagilah ada Menteri Keuangan, mungkin menteri pencetak utang. Bangga untuk utang yang suruh bayar orang lain," ujar Prabowo.

Tudingan itu pun mendapat respons balik dari Sri Mulyani saat itu. Jawaban Sri Mulyani itu ditulis dalam sebuah puisi berjudul "Kala Kamu Menuduh Aku Menteri Pencetak Utang" yang diunggah dalam akun jejaring media sosial Facebook pada Jumat, 1 Februari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya