Akhiri Polemik, Surya Paloh Panggil Mbak Mega Ku Sayang

Puan Maharani, Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Instagram Puan Maharani

VIVA – Seolah ingin mengakhiri polemik terkait hubungannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Nasdem Surya Paloh memanggil dengan sebutan Mbak Mega sayang. 

Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK, Pakar Hukum: Upaya Intervensi Peradilan

Awalnya, dalam sambutannya Surya Paloh mengatakan bahwa Presiden ke-5 itu turut hadir. 

"Di tengah kita hadir presiden ke-5 RI.  Siapa dia? Sekali lagi saya mau dengar. Megawati. Dan dialah sahabat sejatinya," kata Surya Paloh, disambut tepuk tangan riuh yang hadir pada Ultah ke-8 dan penutupan Kongres II Nasdem, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin malam 11 November 2019.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Dalam kesempatan itu juga, Surya Paloh menyatakan bahwa ia tidak ada permusuhan dengan Megawati. Malah sangat sayang kepada putri Proklamator Bung Karno itu. 

"Dan jangan pernah ragukan lagi betapa sayang saya pada Mbak Mega sayang. Jangan pernah ragukan itu," kata Surya Paloh dilansir dari VIVAnews.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Surya yang kembali memimpin Nasdem lima tahun ke depan itu juga mengklarifikasi, terkait video yang beredar. Dimana, Megawati tidak menyalaminya saat di MPR pada Oktober lalu. 

Video itu semakin memperuncing polemik, bahwa ada hubungan yang tidak harmonis antara Megawati dan Surya Paloh. Di forum ini, Surya Paloh mengklarifikasi. 

"Ini penting sekali. Karena ketika mbak Mega enggak salam, rusak semua Indonesia. Saya coba kirim intel untuk menginvestigasi apa betul mbak Mega enggak salam saya. Hasinya ternyata enggak sengaja," tuturnya.

Kehadiran Megawati, memang menyedot perhatian. Ketika masuk, para kader memberi tepuk tangan meriah. Begitu juga saat Megawati diperkenalkan turut hadir di ulang tahun dan penutupan Kongres II Nasdem itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya