Fahri Hamzah: Ahok Mending Jadi Pengusaha Besar Juga Bisa Bantu Negara

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • IG BasukiBTP

VIVA – Kemunculan nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi bos salah satu perusahaan BUMN masih terus menuai pro dan kontra. Namun, ada yang menyarankan Ahok sebaiknya menjadi pengusaha saja.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengatakan, Ahok memang mempunyai hak yang sama sebagai warga negara untuk menjadi pejabat di salah satu perusahaan pelat merah. Tapi, Fahri mengatakan, jika dia menjadi Ahok akan lebih memilih menjadi pengusaha besar daripada menimbulkan gejolak atau kontroversi di publik. Sebab, menjadi pengusaha juga bisa membantu perekonomian bangsa.

“Meski punya hak. Kalau saya jadi Ahok dalam situasi begini, mending jadi pengusaha besar. Sama saja, itu bisa bantu negara juga,” kata Fahri lewat akunnya di Twitter, yang dikutip pada Rabu, 20 November 2019.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Menurut dia, kesamaan hak warga di depan hukum harus diperjuangkan. Pasalnya, kebencian tidak boleh dibiarkan hingga membuat berlaku tidak adil kepada seorang warga negara.

“Ruang negara tidak boleh kita biarkan cemar oleh diskriminasi kecuali berdasarkan ketetapan hukum dan keputusan pengadilan,” ujar mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Ia mengatakan, apabila seorang warga negara divonis bersalah, kemudian menahannya menjadi narapidana dan ia menjalankannya sampai selesai, maka ia kembali menjadi warga negara biasa.

“Inilah konsep negara hukum yang akan kita bangun. Kita tak mengenal hukuman tambahan apalagi seumur hidup. Itu satu prinsip yang harus dijunjung oleh semua pihak,” jelas dia.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022