Angket Century

Robert Tantular Batal Diperiksa Besok

VIVAnews - Robert Tantular, pemilik Bank Century batal diperiksa Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century. Rencananya, terpidana empat tahun penjara itu akan diperiksa Kamis 7 Januari 2010.

"Karena besok kita akan melakukan pemeriksaan terhadap para petinggi BI (Bank Indonesia) terlebih dahulu," kata Ketua Pansus Century Idrus Marham usai memeriksa tiga mantan petinggi BI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 6 Januari 2010.

Alhasil, jadwal pemeriksaan Robert pun digeser menjadi pekan depan. Tepatnya pada Senin 11 Januari 2010.

Untuk pemeriksaan besok, rencananya Pansus akan memanggil lima petinggi BI. Pemeriksaan akan dimulai pukul 10.00 WIB. Berdasarkan urutan, mereka yang akan diperiksa yakni Deputi Gubernur BI Budi Mulia dan Muliaman Hadad.

Siang hari pemeriksaan dilanjutkan dengan memanggil, mantan Direktur Pengawasan Perbankan Zainal Abidin, Direktur Penelitian dan Pengaturan Perbankan Halim Alamsyah, dan Deputi Direktur Pengawasan Heru Kristiana.

"Sesudah itu kami akan mengadakan rapat internal selama dua jam, yang rencananya pukul 7 sampai 9 malam. Kami harap 45 hari lagi kita bisa selesaikan ini semua," ujar Idrus.

Rencananya, besok pemeriksaan Robert Tantular akan difokuskan mengenai proses merger dan pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek. "Semua akan kita lakukan secara tematik," kata Wakil Ketua Pansus Gayus Lumbuun.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah


ismoko.widjaya@vivanews.com

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa
Ilustrasi motor mogok / kunci motor

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Bagi pengguna motor baru yang dibekali dengan sistem pengabutan injeksi, perhatikan baik-baik indikator bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024