Pilkada 2010

PDIP Tak Melihat Keseriusan Fadli Zon

VIVAnews -- Dewan Pimpinan Wilayah PDIP Sumatera Barat mempertanyakan keseriusan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat. Padahal PDIP siap berkoalisi.

"Sejauh ini kami belum melihat, apakah Fadli Zon serius maju dalam Pilkada (pemilihan kepala daerah) nanti," ujar Alexander Indra Lukman, Sekjen DPW PDI Perjuangan pada VIVAnews, Kamis, 7 Januari 2010.

Dengan sisa waktu sekitar lima bulan, ia mengaku belum banyak langkah yang dilakukan Gerindra untuk mencalonkan kadernya. Sejauh ini, Alex belum melihat keseriusan Fadli Zon untuk mencalonkan diri.

"Waktu tinggal lima bulan, kalau serius, Gerindra berada didepan dong, karena dia yang mengusung calon gubernur," kata Alex. Koalisi ini akan bisa memenuhi syarat pencalonan pasangan gubernur dengan sembilan kursi di dewan.

Sejauh ini, PDIP telah menjalin koalisi dengan PBR sehingga total kursi mereka mencapai lima kursi. Masuknya Gerindra, total kursi koalisi tiga partai tersebut menjadi sembilan kursi dan memenuhi syarat untuk mencalonkan pasangan gubernur dan wakil.

Sebelumnya, Gerindra menyatakan siap mengusung Fadli Zon sebagai cagub Sumbar. Mitra koalisi nantinya ditawarkan untuk mengisi calon wakil gubernur Sumbar. Fadli Zon pun, menurut partainya siap maju dalam Pilkada.

Sejauh ini, baru Partai Demokrat yang telah berhasil menjaring 20 calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar dalam audisinya. Sejumlah nama seperti Dirut PT Semen Padang Endang Irzal, Kepala Perwakilan BI Padang Romeo, dan Marlis Rahman sebagai incumbent.

Laporan: Eri Naldi | Padang

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024