Pamer Foto Naik Drone di Turki, Fadli: Apa Kabar Esemka?

Politikus Gerindra, Fadli Zon
Sumber :
  • YouTube/Kiky Saputri Official

VIVA –  Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon menyindir revolusi industri 4.0 dan mobil Esemka yang digembar-gemborkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini pamer lagi berfoto saat naik drone berpenumpang di Turki. Menurut dia, Turki sudah uji coba drone tanpa teriak-teriak ingin revolusi industri 4.0.

“Turki sudah uji coba drone berpenumpang ini, endurance-nya baru 1 jam. Tanpa banyak gembar-gembor Revolusi Industri 4.0,” kata Fadli lewat akunnya di Twitter, yang dikutip pada Jumat, 20 Desember 2019.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Fadli mengatakan, Turki yakin drone yang dibuat dalam 3 sampai 5 tahun ke depan bisa menjadi mobil terbang yang aman digunakan. Sementara ia membayangkan mobil yang diidamkan oleh Jokowi sejak lama, yaitu mobil Esemka.

“Saya bayangkan 'jalan tol' udara dengan artificial intelligence (AI). Apa kabar mobil Esemka kita?” ujarnya.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Baca juga:

Daripada Ribut, Yusuf Mansur Ajak Doakan Rakyat Uighur

Deretan Kebijakan Jokowi Paling Kontroversial Sepanjang 2019

Dia menceritakan, Turki merintis drone terbesar yang baru diluncurkan. Menurutnya, ini merupakan masa depan Turki bisa mengangkut orang dengan jangkauan ratusan kilometer, memeta kota hanya beberapa jam detail dan bisa dipersenjatai. 

“Luar biasa Turki untuk riset telah menghasilkan produk canggih ini. Investasi riset dan development bebas pajak. Saingan kelas ini AS dan Israel,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya