Bursa Ketua Umum PAN

Amien: Tak Akan Ada yang Disisihkan

VIVAnews - Ketua Majelis Pertimbangan Partai DPP PAN, Amien Rais, menilai kongres III PAN akan menghasilkan dua kepemimpinan yang akan saling membantu. Ini disebut non-zero game, atau tidak akan terjadi, pemenang menyisihkan yang kalah dan dan mengambil semuanya.

"Non-zero game, yang menang ketua umum, yang kalah wakil ketua," kata Amien Rais di arena Kongres PAN, Hotel Planet Holiday, Batam, Kamis 7 Januari 2010.
 
Amien mengharapkan, dengan cara ini bisa dapat mengakomodir semua pihak yang meramaikan kongres, yang agenda utamanya adalah pemilihan jabatan ketua umum periode 2010-2015.

"Kalau yang satu menang, yang satu tetap membantu. Ada dua kepemimpinan, jadi tidak ada kata-kata zero sum game atau yang kalah tersisihkan," tambah Amien.

Amien yakin para peserta kongres akan melihat secara obyektif dalam menilai sosok yang layak memimpin partai. Yang mendapat suara paling besar maka layak menjadi ketua umum, sedangkan yang mendapat suara lebih sedikit layak menjadi wakil ketua umum.

"Tidak akan ada yang dikucilkan, disisihkan. Ini kapal besar, nahkoda dan wakilnya jadi pemimpin kita," kata Amien.

Di Festival Kuliner Ini, Bisa Icip 20 Jenis Soto Berbeda


ismoko.widjaya@vivanews.com

Kronologi Bos Tembaga di Boyolali Tewas Dibunuh
Suasana di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP). (foto ilustrasi)

Percakapan Terakhir Mahasiswa STIP dan Senior Sebelum Dianiaya

Polisi mengungkap motif penganiayaan terhadap Putu Satria Ananta Rustika (19), mahasiswa di Sekolah Ilmu Tinggi Pelayaran (STIP) Jakarta, hingga tewas dianiaya seniornya.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024