Amien: Century Tak Selesai, RI Jadi Pendosa

VIVAnews - Tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menginginkan agar skandal Bank Century cepat-cepat selesai. Bila skandal Rp 6,7 triliun itu tidak rampung, Amien khawatir seluruh bangsa Indonesia akan menjadi kaum pendosa.

"Saya tidak ingin negeri kita ini seperti perkampungan yang dipenuhi oleh kaum pendosa seperti di zaman Nabi Isa," kata Amien Rais saat memberikan pidato pembukaan Kongres PAN di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Batam, Kamis 7 Januari 2010.

Amien pun menganalogikan kasus ini ibarat rusaknya satu kaum di zaman Nabi Isa. Saat itu, Nabi Isa menemukan satu perkampungan yang porak-poranda dan terjadi huru-hara.

Nabi Isa pun bertanya, kata Amien, ada apa gerangan yang terjadi? Ternyata di perkampungan itu sedang ada kasus seorang wanita yang tertangkap basah melakukan zinah. Masyarakat sekampung pun bernafsu ingin merazam alias melempari wanita itu dengan batu hingga tewas.

Nabi Isa pun mengambilalih. Sebelum ada yang melempar batu, Nabi Isa bertanya. "Silakan yang belum berdosa atau yang belum pernah melakukan dosa, untuk melemparkan batu pertama kepada wanita ini," kata Amien Rais bercerita.

Dan sudah bisa ditebak, bahwa tidak ada satupun dari mereka yang tidak berani melempar batu kepada si wanita itu. "Kaitannya dengan Century. Kalau Century ini tidak bisa selesai, maka kira-kira kita semua akan menjadi kaum pendosa," tegas Amien.

Menurut Amien, krisis moral itu penting untuk diperhatikan. Maka itu, Amien mengharapkan ada kejujuran dalam masalah skandal Century ini. "Kejujuran itu akan memimpin manusia kepada sifat kebaikan," ujar Amien yang disambut riuh tepuk tangan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis


ismoko.widjaya@vivanews.com

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024