KPK Patahkan Klaim Hasto Kristiyanto di Kasus Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai menjalani pemeriksaan di KPK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.

VIVA – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan memiliki bukti-bukti sehingga menjerat politikus PDIP Harun Masiku sebagai tersangka suap pengurusan PAW anggota DPR.

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

Pernyataan ini membantah narasi yang dipakai Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa kadernya Harun Masiku adalah korban.

"Jadi ini yang perlu kami klarifikasi, terkait dengan tersangka HAR, tentu ketika kami menetapkan tersangka dengan bukti permulaan yang cukup bahwa ada dugaan Tipikor terkait dengan pemberian dan penerimaan suap," Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Januari 2020 dilansir dari VIVAnews.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

Menurut Ali, berdasar alat bukti yang kuat dan pemeriksaan sejumlah saksi, memang Harun merupakan kunci menguak kasus pergantian antar waktu. Maka narasi yang dimainkan Hasto tidaklah benar.

"Kami meyakini berdasarkan alat bukti yang ada dan terus kami periksa saksi-saksi adalah terkait dengan tipikor. Jadi bukan sebagai korban," kata Ali.

Sekjen PDIP Ungkap Bupati Banyuwangi Diintimidasi yang "Diawali dengan Cerita Politik"

Menurutnya, jika disimpulkan sebagai korban, itu terlalu dini. Karena kasus ini pun masih proses penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Menurut kami adalah kesimpulan yang terlalu dini, karena memang kami meyakini semua alat bukti yang kami miliki adalah cukup bahwa para tersangka ini adalah para pelaku tipikor suap-menyuap," tutur Ali.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Ketua Joman Noel yang menyebut dirinya sebagai penghambat pertemuan antara Megawati dengan Jokowi dan Prabowo

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024