Pada Saatnya, Amien Rais Akan Tinggalkan PAN

VIVAnews - Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN Amien Rais ingin meninggalkan partai dengan tenang. Tetapi, Amien mengeluarkan 'syarat' sebelum dirinya meninggalkan partai berlambang matahari bersinar itu.

"Mas Tris (Soetrisno Bachir) sudah punya penggantinya. Dia bisa berpamitan. Saya pun jika sudah punya pengganti tentu juga akan pamitan, tidak perlu saya lagi menjabat MPP," kata Amien Raies di arena Kongres PAN, Planet Holiday, Batam, Jumat 8 Januari 2010.

Dengan kata lain, Amien akan dengan tenang meninggalkan partai yang didirikannya itu bila sudah memiliki pengganti dirinya. Terutama untuk posisi Ketua MPP PAN.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dalam rapat pleno memang mengusulkan nama calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Ketua MPP. Sebagian besar DPW mengusulkan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hassan sebagai calon Ketua dan Wakil Ketua Umum PAN.

Namun, seluruh DPW secara bulat masih mengusulkan Amien Rais menjabat kembali sebagai Ketua MPP PAN periode berikutnya 2010-2015. Amien memahami dukungan terhadap dirinya itu untuk menjadi Ketua MPP lagi.

Namun dirinya mengatakan suatu saat tetap akan meninggalkan PAN. "Anda lihat leher saya sudah berkeriput, jalan saya juga sudah tidak segagah dulu lagi. Suatu saat nanti saya juga akan say good bye dari partai," kata Amien.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024