Unggah Foto Jadul Bareng Novanto dan Idrus, Bamsoet Diminta Amanah

Bambang Soesatyo Terpilih Menjadi Ketua MPR RI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet pamer foto zaman dulu ketika masih menjadi kader Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di media sosial instagram pada Minggu, 26 Januari 2020.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang

Dari gambar itu, Bamsoet masih terlihat langsing dengan memakai celana hitam, kemeja putih lengan panjang sekaligus dasi dan almamater KNPI warna biru sambil menunduk melihat telepon selularnya.

Lalu, warganet pun fokus kepada dua orang yang berada di sebelah Bamsoet dalam foto tersebut, yakni mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Novanto memakai baju rapi dengan jas, celana hitam dan dasi duduk di sebelah Bamsoet. Sedangkan, Idrus memakai baju kemeja dilapisi dasi dan almamater KNPI warna biru duduk di sebelah Novanto paling ujung.

“Dapat foto jadul jaman KNPI 2003,” kata Bamsoet seperti dikutip pada Minggu, 26 Januari 2020.

Airlangga Bungkam soal Rumor Dia Jadi Calon Ketua Umum Golkar Lagi

Sementara, netizen langsung merespons foto zaman dulu yang diunggah Bamsoet. Misalnya, akun @pisang_purwo mendoakan Bamsoet agar tidak melakukan penyimpangan saat menjadi pejabat negara.

“Yang lurus-lurus aja ya Pak Bamsoet, semoga selalu dilindungan Tuhan,” tulis akun tersebut.

Selain itu, akun @arisprasetyaign mengatakan dua orang dari gambar yang diunggah Bamsoet tengah menjalani proses hukum karena terlibat kasus tindak pidana korupsi. 

“Dari 3 foto, 2 diantaranya mengalami trouble. Semoga Pak Ketua MPR lurus dan amanah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya