Amien Rais Kembali Jabat Ketua MPP PAN

VIVAnews - Selain memilih ketua umum, Kongres III Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Planet Holiday di Batam juga memilih Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP).

Hari ini, Sabtu 9 Januari 2009, kongres kembali mendaulat Amien Rais sebagai Ketua MPP DPP PAN untuk periode lima tahun ke depan, 2010-2015.

"Amanah yang saya terima cukup berat. Namun saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kongres," kata Amien saat sambutan penerimaan jabatannya sebaga Ketua MPP DPP PAN 2010-2015, Sabtu 9 Januari 2010.

Amien berjanji bersama dengan formatur akan menyusun kepengurusan yang ideal serta menyusun langkah bagi kemajuan partai.

Sebelumnya, Amien mengaku ingin meninggalkan partai yang didirikannya dengan tenang. Tetapi, Amien mengeluarkan 'syarat' sebelum dirinya meninggalkan partai berlambang matahari bersinar itu.

"Mas Tris (Soetrisno Bachir) sudah punya penggantinya. Dia bisa berpamitan. Saya pun jika sudah punya pengganti tentu juga akan pamitan, tidak perlu saya lagi menjabat MPP," kata Amien Raies di arena Kongres PAN, Planet Holiday, Batam, Jumat 8 Januari 2010.

Dengan kata lain, Amien akan dengan tenang meninggalkan partai yang didirikannya itu bila sudah memiliki pengganti dirinya. Terutama untuk posisi Ketua MPP PAN.

"Anda lihat leher saya sudah berkeriput, jalan saya juga sudah tidak segagah dulu lagi. Suatu saat nanti saya juga akan say good bye dari partai," kata Amien.

Namun, seluruh DPW secara bulat masih mengusulkan Amien Rais menjabat kembali sebagai Ketua MPP PAN periode berikutnya 2010-2015. Amien memahami dukungan terhadap dirinya itu untuk menjadi Ketua MPP lagi.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024