Elektabilitas Prabowo-Anies Tinggi, Cocok Jadi Capres-Cawapres

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, HUT Partai Gerindra ke-12
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Nama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan semakin populer. Berdasarkan berbagai hasil survei, Prabowo dan Sandi memiliki elektabilitas tinggi dalam pemilihan presiden 2024. 

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Indo Barometer mengeluarkan survei menunjukkan bahwa dari 22 nama untuk calon presiden 2024, Prabowo mendapatkan dukungan tertinggi dari publik sebesar 22,5 persen. Disusul Anies 14,3 persen, Sandiaga Uno 8,1 persen, Ganjar Pranowo 7,7 persen dan Tri Rismaharini 6,8 persen.

Sementara itu, lembaga survei Median menyebutkan Prabowo akan mendapatkan suara terbanyak jika pesta demokrasi pemilihan presiden dilakukan pada saat ini. Prabowo diperkirakan akan mendapatkan 18,8 persen suara. Sedangkan Anies Baswedan memperoleh 15,8 persen. 

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Prabowo-Anies pun digadang-gadang untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai calon presiden dan wakil presiden. Ide itu bahkan mendapat dukungan dari Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa. 

Desmond berpendapat, keduanya dapat berdampingan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Hal itu lantaran, Desmond mengenal keduanya secara personal.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

"Paling bagus menurut saya, Prabowo presiden, Anies wapresnya, nah bagus tuh," kata Desmond di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, dikutip dari VIVAnews, Senin 24 Februari 2020.
 

Prabowo Subianto

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengimbau para pendukung atau simpatisannya untuk mengurungkan aksi di Mahkamah Konstitusi (MK) atau tempat lainnya jelang putusan MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024