Roy Suryo Mundur dari Partai Demokrat

Politikus Partai Demokrat Roy Suryo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA –  Politikus Roy Suryo mundur dari Partai Demokrat. Pernyataan itu disampaikan Roy melalui sepucuk surat yang sudah dilayangkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Salinan surat sudah tersebar ke awak media. Roy diketahui juga sempat menjadi pengurus DPP Demokrat dan mantan Anggota DPR dari Fraksi Demokrat. Namun pada Pileg 2019 dia gagal kembali ke gedung DPR Senayan.

"Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020 pukul 12.30 WIB bertempat di Puri Cikeas, saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri di semua Posisi dan jabatan di Partai Demokrat termasuk selaku kader setelah kurang lebih 15 tahun berpolitik," kata Roy dalam keterangannya pada Rabu 11 Maret 2020.

Roy menyebutkan bahwa surat pengunduran dirinya sudah diterima oleh asisten pribadi SBY. Ia pun meminta maaf kepada seluruh kader apabila selama ini melakukan kesalahan dan Roy menyampaikan rasa syukurnya kepada partai yang dia anggap membesarkan namanya. Roy mengakui bahwa beberapa penugasan pernah dipercayakan antara lain menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden SBY hingga menjadi Wakil Ketua Umum.

"Sehingga mulai saat ini atribut selaku politisi sudah saya tinggalkan dan biarkan semuanya bisa saling berkembang bersama. Mohon juga kreditasi saya selanjutnya kembali sebagaimana profesi semula (pemerhati multimedia)," kata dia.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Roy juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga Cikeas yang mengacu pada kediaman keluarga SBY itu.  Ia menyebut nama selain SBY di antaranya mendiang sang istri Ani Yudhyono dan kedua anaknya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono juga andil memberikannya kesempatan.

Ia berharap juga, Kongres V Partai Demokrat yang akan digelar dalam waktu segera akan berjalan dengan sukses.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024