Sebagai Pendiri Partai, Posisi Amien Rais Spesial di PAN

Amien Rais.
Sumber :
  • IG Amien Rais

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, menganggap Amien Rais masih spesial. Bukan karena hubungan kekerabatan keluarga semata.

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Menurut Zulkifli, Amien merupakan pendiri partai yang mempunyai jasa besar. Hal itu dikatakan Zulkifli menanggapi ucapan dia sebelumnya yang akan menempatkan Amien dalam kepengurusan untuk posisi spesial.

"Jadi Pak Amien spesial di PAN," kata Zulkilfi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 11 Maret 2020.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Sekadar diketahui, posisi Amien di Ketua Dewan Kehormatan pada kepengurusan sekarang diganti oleh Soetrisno Bachir. Beberapa pengurus teras pun sudah ditunjuk, meski nama-nama lain akan dikukuhkan dalam waktu dekat.

Menurut Zulkifli, pihaknya berencana merangkul kubu- kubu yang menjadi pesaingnya saat kongres lalu. "Siapa saja yang mau (masuk pengurusan), tentu harus kesediaan," kata dia.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

Menurut Amien, dinamika di internal partainya merupakan hal lumrah. Ia meyakini, perbedaan pendapat saat ini akan diselesaikan.

Keadaan seperti itu, kata dia, pernah terjadi saat Zulkifli Hasan menjadi penantang Hatta Rajasa di kongres partai berlogo matahari  itu tahun 2015. Zulkifli menang tipis dengan selisih enam suara, namun tidak ada konflik berkepanjangan setelahnya.

"Perlu waktu untuk pemulihan bersama-sama," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya