AHY Calonkan Diri Gantikan Bapaknya Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri

VIVA – Agus Harimurti Yudhoyono dipastikan diri maju sebagai kandidat dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Demokrat dari tangan bapaknya sendiri, Susilo Bambang Yudhoyono di Kongres V yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta.

AHY Ogah Bebankan Prabowo soal Jatah Menteri Buat Demokrat

Agus alias AHY telah mempersiapkan diri dan dukungan untuk bisa menduduki tahta tertinggi di tubuh partai berlambang mercy itu untuk periode 2020 hingga 2025.

Putra sulung SBY itu mengatakan, dia telah mendapatkan restu dari para ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat di seluruh tanah air.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

"Ini adalah kumpulan surat rekomendasi dari ketua DPD seluruh Indonesia," kata AHY saat mengisi formulir pendaftaran di meja panitia pendaftaran calon ketua umum, di Kongres kelima Partai Demokrat, Jakarta, Minggu 15 Maret 2020

Pria yang juga pernah menjadi kontestan dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta itu mendaftarkan diri didampingi sejumlah orang termasuk sang istri, Annisa Pohan.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Pada saat AHY mendaftar, sorak sorai dari peserta kongres yang meneriakkan nama AHY terdengar jelas. Mereka meneriakkan "Demokrat Siap" dan "SBY Yes". Selain AHY tidak terlihat berkas lain di meja pendaftaran calon ketua umum.

Rencananya kongres ini akan dibuka SBY. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, penyelenggaraan kongres ini memang dilaksanakan dengan singkat, sebab bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Acara ini juga tidak ada tokoh nasional hingga presiden yang diundang dengan alasan yang sama. "Namun setelah ini selesai nanti Ketua Umum terpilih akan menghadap presiden untuk menjelaskan jalannya acara berikut hasilnya," ujarnya

Acara ini hanya akan digelar selama sehari mengingat saat ini kondisi tengah dalam ancaman virus Corona atau COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya