Cegah Corona, 2 Menteri dari Gerindra Imbau Jajaran Kerja dari Rumah

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA –Dua Menteri dari Partai Gerindra, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengimbau kepada seluruh jajaran pegawai dan pejabatnya untuk bekerja dari rumah guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan Kementerian Pertahanan memang mengeluarkan surat edaran sebagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19, terutama di lingkungan Kementerian Pertahanan.

“Kenapa itu perlu dilakukan? Karena kita menghindari ada kegiatan-kegiatan yang masif, yang mengumpulkan orang banyak terutama di lingkungan Kementerian Pertahanan,” kata Dahnil seperti dikutip dari Twitter pada Senin, 16 Maret 2020.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Oleh sebab itu, Dahnil mengatakan dikeluarkan surat edaran agar ada pembagian kedinasan di semua staf dan pejabat lingkungan Kementerian Pertahanan.

Jadi ada staf yang memang bisa bekerja di rumah, maka dipersilakan bekerja di rumah. Namun apabila staf dan pejabat yang urgent harus bekerja di kantor, itu diminta untuk berkegiatan di kantor.

Dasco Yakin TKN Akan Patahkan Semua Argumen Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK

“Kenapa dilakukan hal seperti itu? Untuk mencegah adanya penumpukan atau interaksi yang terlalu ramai di lingkungan Kementerian Pertahanan. Sehingga, ada upaya pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus corona seperti yang sudah kita ketahui selama ini,” tutur dia.

Sementara Menteri KKP, Edhy Prabowo memberikan informasi kepada seluruh jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan tentang pemberlakuan sistem kerja dari rumah secara bergiliran. Kemudian, untuk layanan perpustakaan di Kementerian Kelautan dan Perikanan juga tutup sementara.

“Ini langkah antisipasi penyebaran COVID-19. Tetap tenang, selalu jaga kesehatan, waspada tapi jangan panik. Insya Allah, kita bisa melewati kondisi ini,” kata Edhy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, agar tetap tenang, tidak panik, tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan sehingga penyebaran COVID-19 ini bisa dihambat dan disetop.

“Dengan kondisi ini saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” tutur Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya