"Saya Gemas Sama Boediono, Jadi Saya Teriak"

VIVAnews - Polisi membebaskan Ahmad Laode Kamaluddin, 35 tahun, setelah diperiksa selama dua jam. Apa yang membuat pria bertubuh gemuk nekat membuat ricuh rapat Pansus Hak Angket Century.

Usai dibebaskan Satuan Keamanan Negara pada pukul 18.45 WIB, Selasa 12 Januari 2010, Kamal dari Presidium Komite Aksi Pemuda Anti-Korupsi (Kapak) ini membeberkan kronologi yang membuatnya nekat itu.

"Awalnya saya gemas ketika Boediono mengatakan saya menangis ketika mendengar lagu Indonesia Raya. Dari situlah saya spontan jadi berteriak Boediono maling," kata Kamal. Kamal menilai Boediono bukanlah nasionalis, sehingga ia mengeluarkan kata-kata tersebut.

Dia menilai Boediono bertanggung jawab atas skandal Bank Century. Namun saat ditanya apa ia memiliki bukti bahwa Boediono harus bertanggung jawab, Kamal mengatakan, "Tidak perlu bukti lagi, kan sudah ada, sudah jelas, hingga akhirnya dibuat pansus. Artinya sudah ada di lembaga hukumnya tinggal kita mengawasi dan melihat proses jalannya pansus."

Kamal nekat berteriak saat Boediono sedang memberikan keterangan tentang status uang Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS. "Saya tidak tahu uang LPS itu uang negara atau bukan," kata Boediono.

Tiba-tiba dari atas balkon, ia berteriak, "Boediono maling, Boediono maling." Sontak Paspampres yang menjaga ruang sidang langsung mengepungnya dan membawanya ke Polda Metro Jaya.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024