Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Syamsul Bahri Meninggal karena Corona

Ilustrasi pemakaman pasien corona Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – ?Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut, Syamsul Bahri Batubara meninggal dunia di Rumah Sakit Murni Teguh, Kota Medan, Rabu 25 Maret 2020 lalu. Ia diketahui positif terpapar virus Corona COVID-19.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Hal tersebut, dibenarkanJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah kepada wartawan di Medan, Jumat 10 April 2020. Ia mengungkapkan hasil laboratorium Kementerian Kesehatan baru keluar dan Syamsul dinyatakan positif Corona COVID-19.

"Ya benar beliau hasil tesnya positif COVID-19. Kenapa lama hasilnya. Karena hasil laboratorium dari Jakarta juga lama sampai ke kita," sebut Aris di Medan.

Kabar meninggal Politikua senior Golkar Sumut itu sempat lepas dari sorotan awak media di Kota Medan. Apalagi kondisi kesehatannya beberapa bulan belakangan terus menurun. Untuk beraktivitas, Syamsul berjalan menggunakan tongkat.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

LAris mengungkapkan almarhum memiliki riwayat perjalanan dari Ibu Kota Jakarta. Kondisi terus menurun dan akhir menghembuskan napas terakihirnya."Infonya Beliau ada ke Jakarta," ungkap Aris.

Aris mengatakan dengan kondisi Syamsul positif COVID-19, pihak keluarganya yang tinggal di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara sudah menjalani karantina mandiri di rumah dan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Sudah dilakukan pemantauan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan," tutur Aris.

Jenazah Syamsul sudah dimakamkan di kampung halamannya di Lingkungan II Kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan standar WHO untuk pasien virus Corona.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi saat mengambil formulir Cagub Sumut 2024, di DPW PKS Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memiliki komunikasi yang baik. Sehingga, PKS menganggap mantan Pangkostrad sahabat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024