Pansus Nilai Keterangan Kalla Memuaskan

VIVAnews - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century dari fraksi Partai Golkar, Ade Komarudin menilai keterangan yang diberikan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla cukup baik. Kalla memberi keterangan di hadapan Pansus, Kamis, 14 Januari 2010.

"(Keterangan) Jusuf Kalla memuaskan secara keseluruhan," ujar Ade di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menurut Ade, Pansus mempertimbangkan untuk membandingkan informasi dari Kalla dengan keterangan beberapa pihak yang telah diperiksa sebelumnya. Saat ini, Pansus sedang menggelar rapat tertutup untuk menentukan langkah selanjutnya.

Hari ini, Kalla memberikan keterangan yang berbeda dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono, dan pemilik Bank Century, Robert Tantular.

Kalla mengaku tidak pernah menerima laporan hasil rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Kalla juga menyatakan tidak mendapat pesan singkat dari Sri Mulyani. "Pesan pendek laporan kepada presiden, bukan kepada saya. Hanya tembusan pada Wapres," kata Kalla saat memberi keterangan kepada Pansus.

Pernyataan Kalla disampaikan setelah kemarin, di depan anggota Pansus, Sri Mulyani mengatakan dia telah melaporkan hasil kerja KSSK kepada Jusuf Kalla. Sri Mulyani kemudian menjelaskan bahwa hasil rapat KSSK dikabarkan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang berada di luar negeri pada 21 November 2008 pukul 8.30 WIB.

Menurut Ade, seharusnya Kalla sebagai pelaksana tugas presiden saat itu mendapat laporan dari KSSK. "Kalla merupakan pemimpin pemerintahan pada 13-26 November 2008 karena Presiden sedang ke luar negeri. Seharusnya Kalla mendapat laporan," tutur Ade.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024