Jokowi Tak Mudik ke Solo, Lebaran di Istana Bogor tanpa Open House

Kedatangan Peserta Debat Keempat Calon Presiden Pemilu 2019, Jokowi-Iriana
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Presiden Jokowi disebut merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah di Istana Bogor, Jawa Barat. Kepala negara dipastikan tidak akan mudik ke Solo, seperti tahun- tahun sebelumnya.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan mudik ke Solo pada lebaran tahun ini. Esok, Presiden akan merayakan Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat," kata Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, Sabtu 23 Mei 2020.

Angkie melanjutkan, selama seharian penuh Jokowi bakal di Istana Bogor. Tidak akan ada menggelar griya atau open house yang mengundang masyarakat atau tamu-tamu pejabat negara.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Ini sebagai komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran COVID-19," ujarnya.

Menurut Angkie, komunikasi orang nomor satu di Indonesia dengan para pembantunya tetap berjalan normal. Hingga kini, kata dia, pertemuan atau pun rapat masih berlangsung secara virtual. Tidak ada interaksi jarak dekat.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Diingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, pada saat silaturahmi bersama keluarga esok, meskipun dalam lingkup kecil, agar tetap memerhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan," kata dia.

"Salam hangat Presiden Joko Widodo untuk seluruh umat Muslim dan warga Indonesia, Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah. Taqobbal allahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin."

Baca juga: Bak Karma Tolak Social Distancing, Brasil Masuk Tertinggi Corona Dunia


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya