Dicap Rendahkan Din, Politikus PAN Minta UI Tegur Ade Armando

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay.
Sumber :

VIVA – Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengingatkan Ade Armando soal komentar mengenai Din Syamsuddin. Ucapan Ade yang dianggap menghina mantan tokoh penting di Muhammadiyah Din Syamsuddin dam Ade dianggap sudah kebablasan.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Saleh menilai bahwa dosen Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) hanya bisa mencari sensasi.

"Ade ini terlalu usil. Banyak mencampuri urusan orang. Kelihatannya dia mau membela pemerintah. Tetapi tidak jelas apa posisinya di dalam pemerintahan. Tidak jelas juga dia merepresentasikan siapa," kata Saleh pada Selasa, 2 Juni 2020.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Pernyataan Ade Armando dianggap Saleh merendahkan Din soal pendapat mengenai syarat pemakzulan presiden. 

Ia kemudian meminta agar UI menegur Ade dan memberikan peringatan kepada akademisinya itu.

Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional Adili Sengketa Pemilu

"Kasihan dengan Ade ini. Sudah lama dia melakukan aksi seperti ini. Mungkin berharap diajak gabung di pemerintahan. Tapi anehnya tidak masuk-masuk. Mungkin dinilai tidak ada juga yang spesial dari dia," ujarnya.

"Sebagai akademisi dari universitas besar, tidak seharusnya dia berperilaku seperti itu. Secara institusi, Universitas Indonesia tempat dia mengajar dipastikan tidak diuntungkan dengan tindakan dan perilaku seperti itu. Sudah selayaknya, Ade Armando ini diperingatkan," kata Saleh lagi.

Sebelumnya Ade juga telah mengonfirmasi ucapannya di media sosial yang dianggap menyerang Din. Ia siap bertanggung jawab lantaran telah disomasi oleh PW Pemuda Muhammadiyah Jateng karena dianggap menghina Muhammadiyah dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.


Baca juga: Antifa Dituduh Kelompok Dalang Kerusuhan Meluas AS, Siapa Mereka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya