Sri Mulyani: Tidak Ada Reshuffle Kabinet

VIVAnews - Isu reshuffle (perombakan) kabinet belum juga memudar meskipun sejumlah pihak telah membantahnya. Menteri Keuangan Sri Mulyani disebut-sebut sebagai salah satu kandidat menteri yang hendak dicopot pada Februari mendatang, tepat saat 100 hari pemerintahan SBY-Boediono. Sri Mulyani yang menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes itu, hari ini akhirnya angkat bicara.

"Tidak ada pergantian," ujarnya. "Kan Presiden sendiri sudah bilang tidak ada," kata Sri Mulyani singkat usai menghadiri Rapat Paripurna DPR terkait pertanggungjawaban pemerintah atas pelaksanaan APBN tahun anggaran 2008.

Di luar itu, Sri Mulyani tidak memberikan keterangan tambahan, termasuk soal antisipasi dirinya menghadapi evaluasi kabinet menjelang 100 hari pemerintahan SBY-Boediono.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa SBY dan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, telah melakukan pertemuan dan menghasilkan kesepakatan untuk mengganti Sri Mulyani dengan Anggito Abimanyu, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Depkeu yang saat ini juga merupakan calon Wakil Menkeu. Anggito disebut-sebut dekat dengan Aburizal dan Menko Perekonomian Hatta Radjasa.

Namun Presiden SBY dan Aburizal sendiri telah membantah kabar tersebut. Presiden pada Senin, 18 Januari kemarin, telah mengatakan bahwa tidak ada rencana reshuffle kabinet. Demokrat sebagai partai pendukung utama pemerintah pun menepis merebaknya isu perombakan kabinet.

"Saya belum pernah dengar soal reshuffle, dan sejauh yang saya tahu, itu belum menjadi agenda. Yang saya tahu adalah soal evaluasi menyeluruh kabinet," kata Ketua Fraksi Demokrat, Anas Urbaningrum, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Anas menegaskan, evaluasi tersebut hanya untuk melihat komitmen dan konsistensi kinerja kabinet, dan tidak terkait sikap politik apapun.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024