Bersih-bersih Erick Thohir di BUMN Buat Distribusi 'Kue' ke Elit Seret

Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA – Mantan Direktur Kampanye Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Jawa Barat sekaligus Eksponen 98, Budi Hermansyah menilai terdapat elit-elit pengusung Jokowi yang mulai tak senang dengan kinerja Erick Thohir mereformasi Badan Usaha Milik Negara.

Raphael Maitimo Nilai PSSI Di Bawah Erick Thohir Jauh Lebih Terorganisir

Budi mengakui, kelompok yang tidak senang dengan kinerja Erick muncul dari elit yang masuk dalam tim kampanye untuk suksesi Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Ada teman yang seolah mengkritisi kinerja BUMN. Seharusnya mereka tetap mendukung, karena dari awal sudah menyatakan mendukung Jokowi. Kalaupun ada kan bisa bicarakan di internal, apalagi hanya asumsi," ujar Budi di Bandung, Rabu 1 Juli 2020.

Erick Thohir Pastikan Seluruh Aset BUMN Dilindungi TNI

Bahkan, Budi menyayangkan penolakan itu terjadi karena kekecewaan para elit yang kerap mendapatkan jatah, terganggu oleh kinerja Erick yang rutin bersih-bersih BUMN.

"Kita juga bisa berasumsi karena mereka kecewa tidak mendapatkan sesuatu dari pemerintah Jokowi. Kita juga sama, tetapi kita tetap mendukung karena ada cita-cita besar melanjutkan nawacita," terangnya.

Tiba di Hanoi, Timnas Indonesia Dihantam Kabar Buruk

Sementara itu Eksponen 98, Kimung menambahkan seharusnya semua pihak yang terlibat mengusung Jokowi pada 2019 wajib mendukung langkah Erick sebagai bentuk etika politik. Bahkan, gerak Erick Thohir ingin membersihkan BUMN yang tidak produktif hingga merugikan negara akan menjadi 'raja tega' dalam merealisasikan visi Jokowi.

"Intinya kita mengawal reformasi dan Pak Jokowi juga menyatakan siap mengupayakan semua ke arah itu. Di Jabar kita terus kawal program Jokowi seperti PKH dan lainnya. Kita pun meminta Pak Erick tidak mengedepankan politik akomodatif kepada siapapun," kata dia.

 Asprov PSSI Sumut saat menggelar jumpa pers

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Sumut akan digelar usai perhelatan PON 2024 Aceh-Sumut. Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga diminta fokus pada tim sepakbola

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024