Said Didu Klaim Temukan Pisang Anti COVID-19

Said Didu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Pengamat politik, Rocky Gerung, bersama mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, mengklaim menemukan buah yang mampu untuk menangkal virus corona COVID-19. Tentu saja, temuan ini sebagai candaan untuk menyindir Menteri Pertanian, Syahrul Limpo.

Soalnya, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan) sedang mengembangkan kalung antivirus berbahan eucalyptus atau kerap disebut juga pohon kayu putih. Usut punya usut, dari total 700 jenis tanaman itu ada satu jenisnya yang diklaim bisa mematikan virus corona.

"Setelah diteliti oleh Bung Rocky Gerung, sekarang kita ketemu pisang anti COVID-19," kata Said Didu dikutip dari Twitternya pada Senin, 6 Juli 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Rocky pun berkelakar buah yang dimakan oleh Said Didu namanya kalung pisang antivirus. "Ini kalungnya," ujar Rocky menunjuk ring basket tempat pisang itu digantung.
Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo


Said Didu lalu memakan sebuh pisang untuk memastikan temuan Rocky Gerung tersebut. "Aman," kata Said.

Nah, mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli akhirnya ikut nimbrung. Ia mengomentari unggahan video Said Didu itu. "Pantas dapat hadiah Nobel," kata Rizal Ramli.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membenarkan bahwa kalung antivirus eucalyptus dikembangkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian (Balitbangtan). Dia mengaku yakin kalung itu bisa membunuh virus corona.

"Bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak," kata Syahrul usai bertemu dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Diklaim Tangkal COVID-19, Kalung Antivirus Justru Bahayakan Pernapasan

Saat bertamu ke Kementerian PUPR itu, Menteri Syahrul dan para jajarannya tampak kompak mengenakan kalung antivirus corona itu. Bahkan, Menteri Basuki ikut memasangkan kalung itu kepada salah satu awak media.

"Jadi ini bisa membunuh, kalau kontak 15 menit dia bisa membunuh 42 persen dari Corona. Kalau dia 30 menit maka dia bisa 80 persen. Ini ada roll-nya. Kalau kita kena iris pisau, berdarah, kasih ini bisa tertutup lukanya," ujar Syahrul.

Hotman Paris

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Hotman Paris Hutapea, seorang pengacara terkenal, nampaknya berniat untuk menyemarakkan Holywings Sport Show (HSS) series 5 yang akan diselenggarakan di Indonesia Arena.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024