Pansus Century

Video Ruhut Sitompul vs Maruarar Sirait

VIVAnews - "Hanya berani berkata-kata, tapi tidak berani bertangungjawab. Namanya Bendera. Bendera ini, tidak enak kalau kubilang, siapa dia. Karena adikku si Ara Sirait, nanti tidak enak," kata Ruhut Sitompul.

Itulah pernyataan Ruhut Sitompul, anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century dari Fraksi Demokrat, sebelum memberikan pertanyaan kepada Komisaris Jenderal Susno Duadji di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 20 Januari 2010.

Pernyataan Ruhut jelas memicu dan memancing emosi anggota Pansus lainnya, Maruarar Sirait yang akrab disapa Ara dari Fraksi PDI Perjuangan. Ara pun menginterupsi Ruhut.

"Interupsi, karena menyebut nama saya, saya interupsi. Pak Ruhut sebut saja nama saya. Kenapa tidak enak? Saya menghargai Pak Ruhut, kalau Pak Ruhut sebut nama Pak SBY enak, menyebut nama Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) enak, sebut nama saya enak juga dong," kata Maruarar.

Organisasi Bendera yang disebut Ruhut itu pernah menyatakan bahwa ada sejumlah nama-nama yang menerima aliran dana Bank Century.  Nama-nama itu antara lain ada di tim sukses SBY-Boediono, termasuk putra Presiden SBY.

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal


ismoko.widjaya@vivanews.com

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak
Ilustrasi kolesterol tinggi

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh namun dalam jumlah yang terbatas, apabila kadar kolesterol terlalu tinggi maka akan menjadi bumerang dan menimbulkan masalah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024