SBY Sudah Tetapkan Anggota Wantimpres

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menandatangani keputusan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode mendatang. Dalam waktu dekat Wantimpres akan dilantik.

"Sudah diteken Keppres-nya, dalam waktu dekat nanti akan diumumkan," kata juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha, usai pertemuan pimpinan lembaga negara di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 21 Januari 2010.

Menurut Julian, Presiden SBY sudah menetapkan nama-nama mereka yang duduk sebagai Wantimpres periode terbaru. Kendati demikian, Julian tidak bisa menyebutkan kapan waktu pelaksanaan pelantikan.

"Sudah ditetapkan. Dalam waktu dekat juga akan segera dilantik. Belum tentu Senin (25 Januari 2010), tetapi secepatnya," ujar mantan Wakil Dekan FISIP UI ini.

Sayangnya, Julian enggan menyebutkan siapa saja mereka yang akan menggantikan Adnan Buyung cs di periode berikutnya. "Saya tidak bisa memberikan komentar dan konfirmasi tentang nama-namanya," kata dia.

Sejumlah informasi yang dikumpulkan VIVAnews menyebutkan bahwa  Presiden SBY sudah memilih sembilan anggota Wantimpres. Mereka akan dilantik Senin pekan depan. Para tokoh itu terdiri dari mantan menteri dan pejabat tinggi negara.

Sembilan nama itu adalah Siti Fadilah Supari, Jimly Asshiddiqie, Meutia Hatta, Ginanjar Kartasasmita, Nur Hasan Wirajuda, Emil Salim, Maruf Amin, Ryas Rasyid, dan Widodo AS.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

ismoko.widjaya@vivanews.com

Alca Octaviani dan Bintang Emon

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini

Melalui akun Instagram pribadinya, Bintang Emon mengungkapkan bahwa sang istri positif narkoba. Sontak saja, hal itu langsung membuat sang komika hingga publik terkejut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024