SBY Bahas Sinergi Tanpa Intervensi

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan dengan sejumlah petinggi lembaga negara, MPR, DPR, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Komisi Yudisial. Pertemuan yang bertujuan sinergi itu dilakukan di Istana Bogor.

Dalam keterangan pers, Kamis 21 Januari 2010, Presiden SBY menegaskan bahwa apapun masalah yang timbul di masyaralat harus diselesaikan sesuai dengan undang-undang (UU). "Tujuan pertemuan ini tiada lain untuk membangun sinergi tanpa harus mencampuri dan mengintervensi fungsi, peran, dan tugas lembaga," kata SBY kepada wartawan.

Salah satu masalah yang dibahas SBY dengan pimpinan lembaga negara itu adalah masalah mafia hukum. Dia mengatakan semua pihak harus mendukung pemberantasan mafia dengan komunikasi yang berjalan terus. "Satgas (Pemberantasan Mafia) dengan rakyat, lalu laporan yang baik ke saya," kata dia.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Dia pun meminta Satgas yang diketuai Kuntoro Mangkusubroto itu bekerja fokus pada pencegahan mafia hukum.

SBY mengakui saat ini suasan politik tengah menghangat. Namun, dia mengingatkan agar masalah politik tidak mengganggu kestabilan nasional dan persoalan diselesaikan sesuai UU.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Selain mafia hukum, SBY dan sejumlah lembaga negara juga membahas masalah Ujian Nasional pasca putusan MA, uji materiil UU di MK, dan penertiban hakim dalam rangka reformasi birokrasi.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024