Bobby Nasution Ambil Formulir Calon Wali Kota Medan

Menantu Presiden Joko Widodo, M Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Bobby Afif Nasution terus menunjukkan diri untuk maju di Pemilihan Wali Kota Medan 2020. Menantu Presiden Joko Widodo itu diwakili pamannya ternyata sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon di DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Iya kemarin, Kamis 12 September 2019 ngambilnya, tapi Bobby enggak ikut, jam 11 siang mengambilnya," ungkap paman Bobby Nasution, Erwan Nasution, kepada wartawan di Medan, Jumat 13 September 2019.

Erwan mengambil langsung formulir pendaftaran untuk keponakannya tersebut di kantor partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. Kemudian, ia menggelar diskusi dengan pengurus PDI Perjuangan mempertanyakan siapa saja yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Selain mengambil formulir, kita juga sharing-sharing politik sekaligus menanyakan sudah ada berapa orang yang mendaftar dan berapa orang yang sudah mengembalikan formulir di PDIP Medan," tutur Erwan.

Namun, Erwan enggan memberikan secara gamblang terhadap langkah ke depan suami Kahiyang Ayu itu. Khususnya untuk bertarung menjadi orang nomor satu di kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Kalau masyarakat Medan ini memintanya untuk maju jadi calon (Wali kota) ya dia akan maju. Kami dari keluarga masih membahas itu juga kalau memang masyarakat mendukungnya kita siap," jelas Erwan.

Sebelumnya, Bobby Nasution menjelang Pilkada Medan juga sudah bersilaturahmi ke Kantor DPW Nasdem Sumatera Utara di Medan, Selasa 10 September 2019. Belakangan nama pria asal Kota Medan sangat santer dan masuk bursa balon wali kota Medan dari sejumlah partai politik.
 
Selain Bobby, sejumlah nama menjadi perhatian publik seperti juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, anggota DPR RI Mutia Havid, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, dan Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga.

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck bertemu Bobby Nasution. Keduanya membahas Pilkada Sumatera Utara, dimana mereka ini digadang-gadang bakal maju.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024