Cara Wapres JK Jaga Kebugaran Jelang Padatnya Sidang Umum PBB

Wapres Jusuf Kalla olahraga jalan sehat di New York, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Siaran Pers

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin delegasi Indonesia untuk Sidang Umum ke-74 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat. Jelang padatnya agenda Sidang Majelis Umum tersebut, JK menyempatkan olah raga jalan santai untuk menjaga kebugaran fisiknya, Minggu, 22 September 2019, waktu setempat. JK juga ditemani oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

"Wapres besama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Watapri Dian Triansyah Djani mulai start jalan kaki dari Hotel Westin New York Grand Central tempat ia menginap pada pukul 07.20 hingga pukul 09.41 sekitar 7,51 km," kata juru bicara Wapres Husain Abdullah lewat pesan tertulisnya, Senin, 23 September 2019.

Wapres berjalan kaki menyusuri kota New York kurang lebih selama satu jam empat puluh menit. Dia kemudian berhenti di taman North River, untuk istirahat sejenak dan berbincang ringan dengan staf.

Alasan Yordania dan Arab Saudi Justru Bantu Israel Lawan Serangan Udara Iran

"Ini cara Wapres JK menjaga kesehatannya, karena sidang nanti sangat padat, sekitar 25 kegiatan dari pagi hingga sore tanpa henti dari Senin hingga Jumat nanti," ujar Husain.

Pada forum Sidang Umum ini, JK mewakili Presiden Joko Widodo untuk memimpin delegasi Indonesia. Dia akan berbicara dalam sidang yang bertajuk “Galvanizing Multilateral Efforts for Poverty Eradication, Quality Education, Climate Action and Inclusion”.

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak

Di sela-sela rangkaian sidang, Wapres akan mengadakan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara. Dia juga akan menghadiri jamuan santap malam undangan Presiden AS Donald Trump di Latte New York Palace Hotel.

Sidang Tahunan ke-74 Majelis Umum PBB ini akan dihadiri delegasi dari 193 negara anggota, 100 kepala negara, tiga wakil presiden, 47 perdana menteri dan 36 menteri, serta 2 chairman of delegation. Pertemuan ini berlangsung di Markas Besar PBB di New York City selama sepekan, yang dimulai tanggal 19 September hingga 30 September 2019. (ren)

Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Bos Apple Sebut Indonesia Tempat yang Bagus untuk Berinvestasi

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook menilai Indonesia memiliki banyak tempat menarik untuk berinvestasi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024