Rano Karno Janji Jawab Keraguan Publik soal Kinerja DPR

Rano Karno saat berada di DPR untuk melaksanakan pelantikan.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Anggota DPR yang akan baru dilantik, Rano Karno, mengaku sudah siap menjalankan tugasnya setelah pelantikan dilakukan sebagai wakil rakyat. Menurut dia, pesimisme publik terhadap lembaga DPR belakangan ini perlu dijawab oleh para anggota dewan yang baru.

Pemerintah Mau Pandemi Jadi Endemi, Anggota DPR: Harus Ada Standar

Rano sendiri diketahui pertama kali menjadi Anggota DPR dari PDI Perjuangan. Pemeran Si Doel yang lahir pada 8 Oktober 1960, berhasil masuk menjadi anggota DPR 2019-2024 dengan dukungan suara sebanyak 274.294 dari Dapil Banten III.

"Barang kali yang baru akan lebih keras. Karena kita akan paham tuntutannya seperti apa," kata Rano sebelum pengambilan sumpah jabatan di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2019.

Atasi Gejolak Harga Pangan, Anggota DPR Desak Pemerintah Buat HET

Rano menyatakan, dirinya berniat duduk di komisi yang mengurusi bidang pendidikan dan kebudayaan. Fokus itu, kata pria dengan sapaan Bang Doel ini, sesuai latar belakang yang selama ini ditekuninya sebagai seniman.

"Saya lebih concern di bidang pendidikan Kita kan akan menghadapi era industri 4.0," kata mantan Wakil Gubernur Banten itu.

Jokowi Ingatkan Harga Barang Naik, Anggota DPR: Harusnya Buat Strategi

Seperti diketahi para pesohor yang telah datang di kompleks parlemen Senayan untuk dilantik, selain Rano, ialah Desy Ratnasari. Terlihat juga presenter kondang Muhammad Farhan yang maju dari Partai Nasdem, dan Krisdiyanti dari PDI Perjuangan. (ren)

Kompleks Gedung MPR DPR dan DPD (Ilustrasi)

BNPT Rilis Ciri Penceramah Radikal, Ini Respons Anggota DPR

Menurut Bukhori, indikator yang dipaparkan oleh BNPT cenderung sumir sehingga dapat memicu tafsir liar bagi masyarakat awam

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022