Ibas Dinilai Layak Jadi Pimpinan DPR

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana belum mau menyebutkan siapa yang ditugaskan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengisi kursi pimpinan MPR. Saat ditanya peluang Edhie Baskoro Yudhoyono, ia menyebut Ibas dianggap layak.

Dukung Ide Presidential Club Prabowo, Heikal: Insya Allah Silaturahmi Para Presiden akan Terjalin

"Tentu itu kembali kepada Bapak Ketum kami Bapak SBY. Tentu Beliau (Ibas) adalah figur yang luar biasa yang tentu sangat patut dan layak untuk menjadi pimpinan di MPR RI," kata Putu di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

Ia menegaskan kembali menyerahkan sepenuhnya pada SBY. Hal tersebut saat ini sedang dibahas. Ia hanya memastikan fraksinya tentu ingin berkontribusi pada masyarakat melalui posisi ini.

Cak Imin Dinilai Lawan Tangguh Khofifah Indar Pararwansa Bila Maju di Pilkada Jatim

"Nanti tunggu saja sebentar, tentu Pak SBY yang akan memutus. Tentu sesegera mungkin karena kita harus bekerja, berkomitmen dan segera dilakukan keputusan," kata Putu.

Kursi pimpinan DPR dan MPR akan ditetapkan usai pengambilan sumpah. Pimpinan DPR diduduki proporsional berdasarkan suara terbanyak hasil pileg. Sehingga PDIP akan menempati kursi sebagai Ketua DPR.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Sementara, untuk kursi pimpinan MPR, fraksi-fraksi masih melakukan lobi-lobi. Baik Golkar, Gerindra, dan PKB masih ingin menempati pucuk pimpinan MPR. (ase)

DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Sidang paripurna DPR hari ini dihadiri secara fisik oleh 153 orang. Sementara, 138 lainnya izin.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024