Gerindra Tegaskan Usung Muzani Jadi Ketua MPR, Bukan Wakil Ketua

Wakil Ketua MPR dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Anggota MPR Fraksi Gerindra, Andre Rosiade menegaskan, sejak awal memutuskan Ahmad Muzani sebagai calon ketua MPR. Gerindra mengajukan Muzani bukan sekadar menjadi wakil ketua MPR.

Emak-emak di Surakarta Sepakat Dukung Sudaryono di Pilgub Jawa Tengah

"Sejak awal telah memutuskan Pak Muzani maju ketua MPR RI. Gerindra dukung Bang Muzani sebagai ketua MPR, jelas, kami mencalonkan ketua bukan wakil ketua MPR. Dari awal ini," kata Andre di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Menurutnya, kehadiran Muzani sebagai ketua MPR bila memang terpilih akan menampilkan keseimbangan politik yang baik. Ia pun mengimbau kepada Presiden untuk menghormati marwah lembaga.

Proses Sinkronisasi Sri Mulyani Cs dan Tim Prabowo Ternyata Sudah Berjalan 2 Bulan

"Kalau ada masalah di internal salah satu parpol mengenai perebutan pimpinan, diharapkan penyelesaiannya janganlah berefek ke lembaga MPR RI, karena lembaga ini patut dijaga marwah dan kehormatannya," ujar Andre.

Ia berharap, demi keseimbangan politik bisa diputuskan Muzani sebagai ketua MPR secara musyawarah. "Tapi nanti kalau memang mekanismenya belum bisa kita temui, ya nanti kita sepakati voting atau apa, kita lihat dinamikanya," kata Andre.

Nasdem Sambut Baik Kalau Budi Djiwandono Maju di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal MPR, Ma'ruf Cahyono mengatakan pemilihan pimpinan MPR akan dilaksanakan Kamis malam pukul 19.00 WIB melalui sidang paripurna. Pemilihan pimpinan MPR ini menyesuaikan jadwal paripurna DPD.

"Besok kan rencana jam 19 malam, ada paripurna. Rencananya itu, tadi jadwalnya sudah disahkan waktu paripurna," kata Ma'ruf di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 2 Oktober 2019.

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono

Profil Budi Djiwandono, Ponakan Prabowo Disebut Bakal Maju Pilkada Jakarta 2024

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya sedang menyiapkan tokoh muda potensial Budi Djiwandono untuk ikut kontestasi Pilkada Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024