Bambang Soesatyo Dipilih Jadi Ketua MPR

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.
Sumber :

VIVA – Sidang Paripurna MPR RI menyetujui Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI. Pemilihan ini disepakati melalui musyawarah mufakat.

Dukung Presidential Club, Ketua MPR Singgung Dewan Pertimbangan Agung Era Orba

Tepat pukul 21.00 WIB, para pengurus fraksi Gerindra menepati janjinya untuk hadir dalam sidang paripurna. Skors pun dicabut. 

Lalu Ketua Fraksi Gerindra MPR Ahmad Riza Patria menyampaikan hasil laporannya setelah pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

MPR Segera Silaturahmi Kebangsaan ke Prabowo-Gibran

"Sebelumnya sikap awal memang kami fraksi Gerindra mengusulkan Pak Ahmad Muzani sebagai Calon Ketua MPR RI," kata Riza dalam sidang paripurna, Kamis malam 3 Oktober 2019.

Ia menambahkan, dalam rangka memastikan tugas dan fungsi wewenang MPR berjalan di periode mendatang, memastikan GBHN berjalan dengan baik, dan empat pilar, Pancasila dan UUD 1945 diimplementasikan dengan baik, Gerindra menyepakati musyawarah mufakat.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

"Hasil konsultasi Bapak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati, maka Pak Prabowo dan Ibu Megawati bersepakat, untuk kepentingan yang lebih besar kami bersepakat untuk terus menjaga lembaga MPR ini dalam forum musyawarah dalam memutuskan berbagai kebijakan dalam membangun bangsa dan negara," kata Riza.

Lalu pimpinan sidang Abdul Wahab Dalimunthe pun menanyakan persetujuan. "Apakah sudah setuju dengan pak Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR?" kata Wahab.

Lalu Riza menjawab," Kami fraksi gerindra sepakat dan setuju usung Pak Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR RI 2019-2024," kata Riza.

Wahab pun menanyakan persetujuan peserta sidang. "Dengan persetujuan Gerindra yang terakhir secara musyawarah mufakat dan secara aklamasi saudara Bambang Soesatyo terpilih jadi ketua MPR?" kata Wahab yang langsung dijawab setuju peserta sidang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya