Prabowo Subianto Ingatkan Bahaya Oligarki

Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengingatkan bahaya oligarki. Saat bertemu pimpinan Partai Golkar, Prabowo menyampaikan, hal itu agar elite-elite politik menjadikannya sebagai bahan instropeksi.

Jawaban Santai Presiden PKS Usai Ditolak oleh Partai Gelora Gabung ke Prabowo-Gibran

"Kita juga harus menjaga jangan sampai akhirnya terlalu mapan sehingga bisa - bisa kita nanti jadi oligarki," kata Prabowo di kantor DPP Partai Golkar Jalan Angrek Nelly Murni, Jakarta, Selasa 15 Oktober 2019.

Prabowo tak menjelaskan secara detil maksud oligarki yang disampaikan usai berjumpa pengurus pusat Partai Beringin itu. Hanya pada kesempatan yang sama dia menjelaskan, bahwa idealnya partai politik saling bersinergi dan keberadaanya satu sama lain harus sama-sama kuat.

Projo soal Wacana PKS Gabung Koalisi: Itu Haknya Prabowo

"Marilah terus ada persaingan, kompetisi adu gagasan untuk membela rakyat dengan tujuan membawa kemakmuran dan keadilan bagi kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Prabowo merasa bersyukur diterima di 'markas Golkar' dengan penuh kehormatan. Bahkan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan kehadiran Prabowo sebagai 'Home Coming' karena statusnya juga yang merupakan almamater Golkar.

Pakai Baret Merah, Momen Prabowo Subianto Hadiri HUT ke-72 Kopassus

"Saya hari ini kembali ke almamater saya, saya dulu lulusan Golkar. Jadi Golkar memang menyumbang banyak kader di institusi republik ini," katanya.  [mus]

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di rumah Anies Baswedan

Presiden PKS Ungkap Sudah Ada Komunikasi dengan Prabowo dan Gerindra

Presiden PKS menuturkan pertemuan dengan Prabowo dipastikan akan tetap dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024