Pertemuan Istana Bogor

Pimpinan DPR Batal Rapat Bahas Marzuki Alie

VIVAnews - Kehadiran Ketua DPR Marzuki Alie dalam pertemuan pimpinan lembaga tinggi di Istana Bogor dipersoalkan pimpinan DPR. Maka itu, pimpinan berencana menggelar evaluasi yang salah satunya membahas kehadiran Marzuki Alie. Sayangnya, rapat evaluasi batal digelar.

"Rapat pimpinan tidak jadi, menghormati Ketua yang ke Uganda," kata Wakil Ketau DPR Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 25 Januari 2010.

Marzuki Alie saat ini sedang mengikuti Sidang Parlemen Islam di Uganda. Mantan Sekretaris Jenderal Demokrat itu sudah terbang dan meninggalkan Indonesia.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan Priyo Budi Santosa sudah menegaskan bahwa kehadiran Marzuki pada pertemuan itu tidak mewakili DPR. Seperti diketahui, tiga wakil ketua DPR yang berasal Fraksi Golkar, PDIP, dan PKS, menolak mengakui kesepakatan Bogor.

Kesepakatan yang dimaksud itu merupakan hasil pertemuan tertutup antara sejumlah petinggi lembaga negara, termasuk Presiden SBY dan Ketua DPR Marzuki Alie, yang digelar di Istana Bogor, Kamis, 21 Januari kemarin.

Priyo menyatakan, dirinya sudah berkonsultasi dengan Wakil Ketua DPR lain seperti Pramono Anung dari Fraksi PDIP, dan Anis Matta dari Fraksi PKS.

Mereka bertiga pada prinsipnya tidak mempersoalkan pertemuan Bogor, selama itu dikategorikan sebagai pertemuan informal. "Tapi tentu ada yang mengganjal di hati," kata Priyo pekan lalu.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni


ismoko.widjaya@vivanews.com

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Menyambut Anggota Keluarga Baru

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 25 April 2024. Salah satunya tentang cerita dari prosesi kelahiran anak perempuan pertama Alyssa Soebandono.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024