Puan Ingatkan Para Menteri Hilangkan Ego Sektor

Ketua DPR Puan Maharani.
Sumber :
  • VIVAnews/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani berpesan kepada menteri-menteri di Kabinet Indonedia Maju, langsung bekerja dan membangun sinergi dengan parlemem. Sehingga percepatan target-terget yang ditetapkan bisa cepat terwujud. 

Kata Jokowi soal Sri Mulyani Hingga Risma Dipanggil MK: Jumat Hadir

"Tantangan ke depan makin kompleks, para menteri harus bekerja sama dan bersinergi, serta menghilangkan sifat ego sektoral, “ kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019. 

Puan pun menyoroti menteri-menteri baru yang banyak berurusan di bidang ekonomi. Kondisi ekonomi global yang tak menentu perlu diantisipasi menghadapi tantangan keluar dari resesi global. 

Istana: MK Tak Perlu Izin Jokowi untuk Panggil Menteri Sri Mulyani Hingga Risma

"Segera buat kebijakan anti siklus untuk antisipasi tren memburuknya perekonomian dunia yang akan berdampak ke kita," kata dia. 

Dia pun mengingatkan, para menteri harus turun ke lapangan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi. Hal tersebut pun sejalan dengan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo. 

Panggil 4 Menteri Jokowi jadi Saksi Sengketa Pilpres 2024, MK Jelaskan Alasannya

"Jadi para menteri juga harus turun ke lapangan untuk memastikan program pemerintah tepat sasaran," tambah Mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di era kabinet Jokowi periode pertama ini. (ren)

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Rapat Kerja Nasional Kesehatan Nasional Tahun 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024