Jadi Ketua Komisi I, Meutya Hafid Bakal Bermitra dengan Prabowo

Anggota Fraksi Partai Golkar, Meutya Hafid
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Formasi pimpinan Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat telah selesai diputuskan Ketua Umum Airlangga Hartarto. 

Gerindra: Prabowo bukan 'Bobo Siang' saat Rapat Bareng Jokowi, tapi Sedang Mencatat

Golkar mendapat jatah 13 kursi pimpinan DPR, terdiri tiga ketua komisi dan 10 wakil ketua komisi serta badan.

"Komposisi itu telah diputuskan Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Prabowo Borong 12 Jet Tempur Mirage 2000-5 Bekas Qatar Seharga Rp11,8 Triliun

Ace menyebutkan, untuk posisi ketua komisi, Meutya Hafid diplot memimpin Komisi I, yang membidangi urusan luar negeri, komunikasi dan informasi, serta pertahanan. Salah satu mitra kerja Komisi I DPR RI adalah Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto.

Sementara itu, Ahmad Doli akan memimpin Komisi II, dan Dito akan memimpin Komisi XI.  

Usai Polemik Proposal Ukraina, Jokowi-Prabowo Tertawa Lepas di Malaysia

Adapun di posisi wakil ketua, Fraksi Golkar menugaskan Adies Kadir di Komisi III, Dedi Mulyadi di Komisi IV, Ridwan Bae di Komisi V, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer di Komisi VI, serta Alex Noerdin di Komisi VII.

Ace Hasan sendiri akan kembali menjadi Wakil Ketua Komisi VIII, Melki Laka Lena di Komisi IX, Hetifah Syaifudian di Komisi X. Kemudian, Muhidin Mohamad Said menjadi Wakil Ketua Badan Anggaran dan Andi Rio Idris Padjalangi menjadi Wakil Ketua di Mahkamah Kehormatan Dewan.

Menhan Prabowo Subianto.

Saat Prabowo Gagalkan Korupsi di Kemhan: Anggaran Senjata di Mark-up Gila-gilaan

Capres nomor urut dua sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto rupanya pernah menggagalkan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2023