DPR Bahas Kapolri Baru Hari Ini

Idham Aziz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Selain menjadwalkan penetapan usulan fraksi soal anggota di komisi dan alat kelengkapan dewan, paripurna DPR RI juga akan membahas Kapolri baru pengganti Jenderal Pol Tito Karnavian yang belum lama ini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai menteri dalam negeri.

Kapolri Minta Direktorat Narkoba Tes Urine Anggotanya

"Nanti kita akan bacakan dan kemudian pengesahan komisi III kemudian rencananya mungkin sore kalau Pak Azis (Komjen Pol Idham Aziz) sempat menetapkan komisi III, dan selanjutnya akan kita serahkan kepada mekanisme di komisi III," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad  di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019.

Adapun soal komisi, ia menjelaskan, hingga kemarin ada 8 fraksi yang sudah menyerahkan nama-nama komisi. Ia menduga pagi ini fraksi yang belum akan menyerahkan nama-nama tersebut.

Pesan Kapolri ke Jajarannya: Teruslah Berbuat Kebaikan

"Nanti untuk komisi akan ditayangkan di layar biasanya. Kalau tak ada perubahan dan setuju langsung sudah diketuk," kata Dasco.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin mengatakan terdapat tiga fraksi diantaranya Demokrat, PDIP, dan PAN yang belum menyerahkan nama-nama untuk komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR. Bila malam ini ketiga fraksi menyerahkan, maka akan disahkan dalam paripurna besok, Rabu.

Kapolri Akan 'Sikat' Penyeleweng Anggaran Covid-19

"Tinggal tiga fraksi yang belum. Mudah-mudahan nanti malam kami tunggu hingga pukul 22.30. Nanti 3 fraksi memasukan," kata Azis di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

Kapolri Sebut 100 Pelaku Narkoba Dihukum Mati pada 2020

Kapolri berharap agar tersangka yang sudah divonis segera dieksekusi.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020