PKS Singgung Koalisi Partai yang Tak Saling Tegur Sapa

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera menyinggung partai politik yang membangun koalisi tapi saling diam. Kondisi itu tak baik meski di publik terlihat berada dalam satu perahu yang sama. 

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Justru kita menyaksikan ada dalam koalisi ternyata diam-diaman. Jadi seperti silent reconciliation, rekonsiliasi dalam diam. Negeri ini rugi kalau ada rekonsiliasi dalam diam," kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam acara Rakornas partainya di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

Sohibul tak menyebut nama partai yang dia maksud. Dia hanya mengingatkan, partainya yang justru tak berada dalam gerbong koalisi, malah membangun komunikasi terbuka antarpartai, termasuk di koalisi pemerintahan. 

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Pemerintah, katanya, merugi kalau koalisi saling diam dan tak berkomunikasi. Padahal koalisi semestinya dinamis dan konstruktif agar berbagai macam persoalan terselesaikan.

PKS, kata Sohibul, berencana bersilaturahmi dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional, juga dengan sejumlah tokoh. "Kita akan tunjukkan kepada masyarakat bahwa rekonsiliasi dalam posisi sebagai oposisi bukan sesuatu yang mustahil," ujarnya.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran
Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo dan Gibran bakal berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Apakah pakai mobil dinas listrik nantinya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024