Ridwan Hisjam, Kader Pertama yang Daftar Caketum Golkar

Ridwan Hisjam (tengah) serahkan formulir pendaftaran caketum Golkar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Politikus senior Golkar Ridwan Hisjam resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Ridwan menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPP Golkar, Jumat malam, 29 November 2019.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Dengan penyerahan formulir ini, Anggota DPR itu menjadi kader Golkar yang pertama mendaftar jadi caketum Golkar. Ia memastikan siap bersaing berebut kursi pucuk pimpinan Partai Beringin pada Musyawarah Nasional atau Munas yang digelar pada 4-6 Desember 2019.

"Dengan maju caketum, visi saya adalah sinergi kader Partai Golkar untuk membangun negeri," ujar Ridwan di kantor DPP Golkar seperti disampaikan dalam keterangannya.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Ridwan sebagai caketum punya target di Pemilu 2024. Dengan target 20 persen di parlemen maka ia berharap Golkar punya kader sendiri yang diusung sebagai capres.

Menurut dia, untuk mewujdukan itu maka saat ini yang terpenting bisa menjaga soliditas menuju Pemilu 2024. Soliditas ini dengan menyatukan potensi seluruh kader demi kesatuan Partai Golkar. "Menjaga dan meningkatkan solidaritas dalam rangka sukses Pemilu 2024," jelas Ridwan.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Kemudian, salah satu misinya yaitu berupaya melakukan perubahan paradigma baru di Golkar. Paradigma ini terkait dengan demi target 2024. Paradigma itu fokus merangkul suara generasi milenial.

"Di mana pada 2024, RI memasuki bonus demografi. Penduduk usia muda akan lebih besar, akan ada lebih 50 juta pemuda atau sekitar 30% dari jumlah pemilih nasional," ujar Ridwan.

Dia meyakini generasi milenial akan punya peran besar dalam Pemilu 2024. Generasi ini punya sumbangan besar atas roda pembangunan khususnya di bidang perekonomian.

Menurutnya, generasi milenial adalah orang-orang yang mampu menguasai dan mengembangkan industri 4.0.

"Golkar harus bisa merangkul para generasi milenial,memberikan wadah kepada mereka untuk berkembang," ujar Ketua DPP Golkar itu.

Dia pun menjabarkan sejumlah program yang sudah disiapkan jika menjadi Ketum Golkar. Salah satunya terkait pembangunan Sumber Daya Manusia atau SDM dengan memfasilitasi sektor industri 4.0 melalui teknologi produk atau vokasi sebanyak 1000 jenis produk untuk 50 juta generasi milenial.

"Memfasilitasi pelatihan teknologi dengan gratis melalui teknologi 4.0 untuk menjangkau lebih dari 50 juta generasi milenial," sebutnya.

Selain itu, mendorong penguatan RI sebagai negara dengan sumber daya alam atau SDA mineral di dunia.Upaya ini bisa menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Mengingat, RI punya SDA terbarukan seperti matahari, panas bumi, sampai ikan laut.

Paradigma baru Partai Golkar yang diinginkan Ridwan juga sudah ditulis dalam sebuah karya buku yang ditulis olehnya. Buku itu  ditulis Ridwan karena sebagai kader gelisah melihat suara Partai Golkar yang suaranya terus menurun pasca Reformasi.

"Sehingga saya merasa perlu ada reformasi jilid 2 untuk menyelamatkan Partai Golkar," ujar mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya